Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KANTOR POS KOTA SUKABUMI MULAI SALURKAN BANSOS TAHAP AWAL.

Sukabumi : Radar24jam.com

Sesuai dengan intruksi Kementerian Sosial di bulan Januari 2021, Bansos harus mulai di berikan kepada penerima Manfaat, agar belanja masyarakat bisa lebih meningkat dan pergerakan ekonomi di lapisan masyarakat bawah bisa lebih meningkat.

Penyaluran Bantuan Sosial (BANSOS) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap satu, di kantor Pos Sukabumi mulai disalurkan pada Sabtu, 9 Januari 2021 dan akan berakhir pada tanggal 14 januari 2021.

Menurut Yosi, selaku Kepala Kantor Pos Sukabumi mengatakan bahwa Kantor Pos sendiri, semaksimal mungkin akan menyalurkan bantuan KPM ini melalui beberapa sistem agar tepat waktu dan bisa terealisasi seluruhnya.

Program utama Kantor Pos Sukabum melalui Sistem Jemput Bola (SJB) dimana program kerja ini pasalnya, supaya dalam penyaluran ya lebih optimal dan lebih mempercepat dalam penyaluran Bansos kepada masyarakat penerima mamfaat.

Salah satu prioritas utama dalam sistem jemput bola ini adalah tertuju kepada masyarakat yang tidak mampu datang ke kantor pos. Kemungkinan masyarakat yang tidak mampu datang ke kantor pos, dikarenakan kondisi gangguan penyakit ataupun gejala lainnya, sehingga penerima manfaat tidak bisa datang langsung ke kantor pos itu untuk mengambil bantuan sosial tersebut. Selain itu, Kantor Pos Sukabumi akan melakukan Jemput Bola bagi masyarakat yang terkena dampak disabilitas dengan cara langsung mengunjungi rumah masih masing. Dan ini masuk ke dalam prioritas utama sistem Jemput Bola yang di lakukan Kantor Pos Sukabumi.

Adapun kang Fajar selaku Ketua Satgas Kantor Pos mengatakan bahwa, Kantor Pos selama ini sudah mengikuti aturan protokol kesehatan dalam penyaluran bansos ini. kurang lebih ada sekitar 5.108 penerima manfaat di wilayah Kota Sukabumi dan 83.825 penerima manfaat di wilayah Kabupaten Sukabumi, dan ini data yang di terima Kantor Pos. Kantor Pos sendiri dalam penyaluran tahap awal ini akan lebih optimal dengan rencana pencapaian target hingga 99%.

Di tahap awal dalam pembagian bansos yang di laksanakan di Kantor Pos, terlihat Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi kang Saaeful yang sering di panggil kang Fanjul, sedang menemani kepala kantor dalam pembagian Bantuan Sosial secara simbolis kepada masyarakat. Beliau mengatakan bahwa, “kegiatan ini akan terus kami dukung sepenuhnya, sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar dan saya harapkan kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan ini, supaya bisa lebih di mamfaatkan untuk kebutuhan sehari hari di masa pandemi ini.”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *