Radar 24jam

Radar Nusantara Group

DISDIK DAN INSPEKTORAT TULANG BAWANG SEGERA BERTINDAK TEGAS BANGUNAN DAK SDN 2 SIDOMULYO

Sidomulyo : Radar24jam.com

Terkait pemberitaan Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sidomulyo Kecamatan Penawartama Tulang Bawang mengenai pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 diduga dikerjakan asal jadi kini terus berlanjut ke pihak Inspektorat.

Diharap pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang beserta instansi Inspektorat segera mengambil langkah serius dalam hal ini, jika terbukti tidak sesuai juknis maka harus di bongkar dan di kerjakan ulang.

Menanggapi hal tersebut, Kabid SD sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK, Hudawati mengatakan, terkait pemberitaan awak media sebelumnya dirinya telah berkordinasi terhadap pihak inspektorat namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari sana, dan dikarenakan belum ada waktu dalam kurun waktu yang bisa di tentukan karena dalam keadaan sibuk, terangnya didalan ruang kerja Kamis (7/1/2021).

“Kemarin sudah saya sampaikan ke pihak inspektorat yang bersangkutan Irban II Irwansyah HNT, dia mengatakan jika untuk sementara belum ada waktu dan dalam keadaan sibuk pekerjaan”, ucap Hudawati. 

Lanjutnya, “Kalau kita siap saja untuk kroscek bangunan DAK SDN 2 Sidomulyo, tapi kita harus di dampingi oleh pihak Inspektorat setempat. Beberapa waktu lalu, pihak sekolah SDN 2 Sidomulyo pernah kita panggil, namun Kepsek Titi Yulia Lestari mengatakan sudah sesuai dengan petunjuk gambar, namun berbeda dengan hasil temuan rekan media, makanya dalam waktu dekat kita akan segera merangkul pihak inspektorat untuk turun ke lokasi bangunannya. Tapi untuk sementara ini pihak inspektorat belum ada waktu untuk turun kelokasi, dikarenakan masih sibuk.”, tutup- Hudawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *