Radar 24jam

Radar Nusantara Group

ATLET BERPRESTASI, SYAHNA SI ANAK PETANI BERKEINGINAN KUAT MENJADI TNI.

Tapanuli Selatan : Radar24jam.com

Salah satu gadis Sorimanaon yang akrab disapa Syahna (Syahna Carnisa Siregar). Usianya kini genap 18 tahun pada tahun 2020 lalu dan akan memasuki 19 tahun pada tahun 2021. Ia lahir pada 06 November 2002 silam dan besar di kampungnya.

Syahna puteri pertama dari dua bersaudara, anak pasangan petani Basron Algosari Siregar (Ayah) dan Eliana Harahap (Ibu). Alamat tinggal mereka di Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Ditemui awak media pada Sabtu, (9/1), perempuan bermental baja ini menceritakan bahwa sejak duduk di kelas satu SMP, Ia sudah memilih cita-cita yang kuat  ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Saya memimpikan TNI bagian dari hidup saya untuk bisa membanggakan kedua orang tua, saya bangga dengan TNI. Keras, tegas, berwibawa, merakyat, bahkan berkorban jiwa raga untuk Bangsa dan Negara”, katanya tulus iklhas.

Tidak banyak yang tahu dan mungkin tidak mau tahu menahu tentang dirinya yang bermental baja itu. Syahna, salah satu puteri terbaik Tapsel yang berprestasi sebagai seorang atlet dan sudah mengharumkan nama daerah hingga ketingkat Nasional.

Saat duduk di kelas 12 MIPA di MAN 1 Padang Sidempuan, Syahna berkulit sawo matang ini masuk Juara 10 besar Sibolga Nasional Triathlon 2020 bersaing dengan atlet-atlet se-Nusantara saat itu, dan membawa pulang berupa medali, piagam dan penghargaan lain.

Triathlon, merupakan kompetisi serangkaian cabang olahraga, yaitu renang 750m dilaut Sibolga, sambung balap sepeda 20km dan lari sepanjang 5km dalam kesatuan waktu.

Tidak itu saja, berbagai penghargaan demi penghargaan banyak yang ia raih dari prestasi atletik. Seperti Juara satu Lari 100m dan 200m Wali Kota Cup Padang Sidempuan (2019), Juara satu estafet puteri 400m Porwil Sumut (2018), Juara harapan Porpropsu (2019), dan masuk 8 besar Lari 10km dalam rangka HUT Tapsel (2019).

Syahna yang memiliki tinggi badan 158 centimeter bertekad kuat ingin masuk menjadi Komando Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), saat ini giat mengikuti latihan fisik di Makodim 0212/Tapsel.

“Sudah tiga bulan latihan, dilatih seorang tentara bernama Pak Andre Mariono. Dulu sempat berhenti, sekarang mau ikut latihan lagi agar dapat menggapai cita-cita menjadi TNI, mohon do’anya,” tutup Syahna penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *